Wednesday, September 30, 2009

Parkour Jakarta, One Giant Leap 2009

One Giant Leap with Parkour Indonesia
“Jump, Drop and Roll to save the Universe”


“Jakarta, 26 September 2009 – Sebuah rekor dunia untuk aktivitas peduli pemanasan global terbesar dilakukan dalam satu hari. Aktivitas ini adalah bagian dari One Giant Leap climate change campaign. Indonesia melalui Parkour Indonesia (PKID-red) akan ambil bagian dalam acara “global climate jam” dan menunjukkan dukungan terhadap kampanye yang akan melibatkan 3000 praktisi parkour seluruh dunia dari 75 kota di 32 negara.”

“One Giant Leap” Climate Change Campaign adalah sebuah acara peduli lingkungan (pemanasan global-red) yang berbeda dengan konsep yang pernah ada, dimana pelaku parkour di seluruh dunia akan menyuarakan kepada pemerintah lokal perihal perubahan iklim yang akhir-akhir ini terjadi di dunia; perubahan ke arah yg lebih buruk tentunya, seperti pengeroposan ozon yang semakin mengkhawatirkan, polusi, dan efek rumah kaca menimbulkan ketidak seimbangan perubahan iklim cuaca yang signifikan.

Walaupun tujuan utamanya agar pemerintah melakukan suatu langkah penanggulangan/perbaikan, akan tetapi pesan ini juga ditujukan kepada semua orang yang terlibat dalam perubahan iklim yang terjadi.

Dimotori oleh Sandbag Climate Campaign (NGO asal Inggris), dibantu oleh Parkour Generation (Komunitas Parkour Inggris – red) secara global dan juga Parkour Indonesia untuk regional Indonesia.

Di Indonesia, “One Giant Leap” akan diadakan di beberapa kota yaitu Jakarta, Bandung, Samarinda, Solo dan Jogjakarta. Khusus untuk area Jakarta, dilaksanakan pukul 07.00 s/d 12.00 WIB, di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan aktivitas parkour ”Leave no Trash”. Para traceurs (pelaku parkour-red) akan melakukan aktivitas parkour sekaligus membersihkan sampah (non organik) di rute yang dilaluinya.

(part 1)


(part 2)


(Mike's interview)



**credits: Daniel Giovanni aka qronoz**

No comments:

Related postings

Related Posts with Thumbnails